Bawa Sabu, Dua Pilot Ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma

Pilot ditangkap bawa sabu di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma. (foto : Merdeka.com)

BBO.COM – Dua pilot ditangkap tim khusus Polda Metro Jaya karena kedapatan membawa sabu pada Kamis (2/8/2018) siang. Salah seorang pilot tersebut merupakan warga negara asing, GSH dan salah seorang lainnya merupakan WNI yaitu BC.

Keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan GSH merupakan pilot dari maskapai asal Bangladesh, Regent Airways. Sedangkan BC adalah PNS Departemen Perhubungan Udara di BKO Pilot Batik Air.

“Keduanya diamankan di depan pintu masuk parkir VIP Angkasa Pura II Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur pada hari Kamis lalu sekitar pukul 12.50 WIB,” terangnya, Sabtu (4/8/2018).

Argo menyampaikan, dari lokasi penangkapan, polisi menyita beberapa barang bukti di antaranya satu buah klip bening berisi sabu dengan berat brutto 0,8 gram dan dua buah ponsel. Sedangkan dari rumah GSH di Gandaria Selatan, disita satu buah bong kaca, satu buah cangklong kaca patah, dua buah pipet kaca, 2 buah sedotan plastik, tiga lembar aluminium foil bekas, dan dua buah korek api gas.

Dari rumah BC di Cipayung, Jakarta Timur, polisi menyita tiga buah pipet kaca, dua potongan sedotan plastik, satu bungkus klip bekas, tiga buah sedotan plastik kecil dan sebuah tutup bong botol plastik. Argo mengatakan tersangka BC merupakan penguji semua siswa sekolah penerbang dan mengeluarkan license atau izin bagi para penerbang.

“Siswa yang lulus sekolah penerbang, mereka mendaftar lagi ke maskapai dan akan diuji lagi dengan tahap ujian teori, simulator dan menggunakan pesawat. Yang bersangkutan punya peran dalam kelulusan uji simulator dan ujian menggunakan pesawat semua pilot di Indonesia setiap enam bulan sekali,” jelasnya. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Angka Kematian Covid-19 di 21 Provinsi di Bawah Rata-Rata Dunia