Persiapan Asian Games 2018 Hampir Capai 100 Persen

Asian Games 2018

JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memastikan persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 hampir mencapai 100 persen. Wiranto mengatakan baik dari aspek fasilitas hingga pengamanan hampir mencapai titik optimal.

“Hasil rapat yang kita bincangkan tadi, hampir seluruh keseluruhan baik dari pengamanan, penyelenggaraan, fasilitas sudah hampir mencapai 100 persen. Hampir mencapai titik optimal,” jelas Wiranto usai menggelar rapat koordinasi persiapan Asian Games di Kantor Kemenko Polhukam Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).

Menurut dia, para pemangku kepentingan mulai dari Kapolri, Mabes TNI, Kemenpora, INASGOC, dan pihak Pemprov DKI dan Sumatera Selatan saat ini fokus menuntaskan permasalahan serta ancaman yang belum terselesaikan jelang Asian Games. Para pemangku kepentingan itu, kata Wiranto, telah menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah pengamanan hingga suporter.

“Intinya bahwa kesiapan penyelenggaraan Asian Games ditinjau dari masalah pengamanan penyelenggaraan, penyajian pendukung, time schedule, ticketing, penonton, dan supporter sudah dapat diselesaikan sebaik-baiknya,” jelas dia.

Wiranto berharap masyarakat juga dapat turut serta menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Dia mengingatkan bahwa event ini bukanlah milik pemerintah namun milik semua masyarakat Indonesia.

“Tanpa dukungan masyarakat, event ini nanti tidak berjalan sesuai harapan kita,” ucapnya. (tra)

BACA JUGA:  PBSI Bali Kirim 12 Atlet ke Kejurnas