Hasil Uji Coba, Bali United Menang Tipis atas Timnas Indonesia U-23

Timnas U-23 VS Bali United (foto : net)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 melakoni uji coba kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, selasa (31/7/2018) malam wita. Hasil berbeda ditorehkan saat pertandingan 2×45 menit dan ketika adu penalti. Tim Garuda Muda menang 2-1 dalam waktu normal. Namun, kemudian laga diteruskan dengan adu penalti sesuai kesepakatan, dan dalam drama itu Bali United menang 5-4.

Kedua tim sejak awal pertandingan saling memberikan tekanan kepada tim lawan. Timnas Indonesia U-23 akhirnya membuka keunggulan lewat Irfan Jaya pada menit ke-34.

Mendapatkan umpan dari Febri, pemain asal Persebaya Surabaya itu tak membuang kesempatan dengan melepas tembakan terarah ke pojok bawah gawang Bali United.

Gol yang dicetak Irfan Jaya mampu membuat Tim Garuda Muda menemukan ritme permainan yang baik. Hanya selang dua menit setelah gol tersebut, Stefano Lilipaly langsung mencetak gol dengan tembakan lambung ke arah pojok kiri atas gawang Bali United.

Tertinggal 0-2 di babak pertama, Bali United berusaha memberikan tekanan kepada anak asuh Luis Milla. Timnas Indonesia U-23 juga melakukan pergantian pemain di semua lini, termasuk mengganti Andritany Ardhiyasa untuk memberikan kesempatan kepada Muhammad Ridho.

Bali United berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Sukarja pada menit ke-73. Umpan silang Junius dimaksimalkan Sukarja dengan sundulan kepala yang gagal diantisipasi M. Ridho.

Keunggulan 2-1 yang didapatkan Timnas Indonesia U-23 pun bertahan hingga laga usai. Namun, sesuai kesepakatan sebelum pertandingan, apa pun hasilnya laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Eksekutor pertama dari kedua tim, Sukarja dan Septian David Maulana, berhasil menjalani tugas dengan baik. Penendang kedua Bali United, Yandi Sofyan, gagal menjalankan tugasnya, sedangkan Evan Dimas mampu menjalankan tugas dengan baik.

BACA JUGA:  Wakil Wali Kota Denpasar Ajak Masyarakat Lestarikan Olahraga Tradisional

Setelah itu, Kadek Agung dan Syaiful Indra berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor ketiga dan keempat Bali United. Di pihak Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani menjalankan tugas dengan baik sebagai eksekutor ketiga, tetapi tak diikuti dengan baik oleh Ricky Fajrin, yang gagal menjebol gawang klubnya.

Dalam kondisi sama kuat 3-3, Taufik Hidayat dan Ilham Udin yang menjadi eksekutor kelima dari masing-masing tim berhasil menjalankan tuga dengan baik.

Dengan tambahan satu eksekutor dari masing-masing tim, pertandingan akhirnya berakhir. Sutanto Tan berhasil mencetak gol untuk Bali United, dan Timnas Indonesia U-23 gagal menang karena Gavin Kwan Adsit tak berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 2-1 atas Bali United dalam waktu normal, tetapi kalah 4-5 dalam drama adu penalti. (yes)