20 Modul Patung Garuda Wisnu Kencana Telah Terpasang

Foto : bali.tribunnews.com

MANGUPURA – Pihak PT. Garuda Adhimatra Indonesia terus menggenjot pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana yang diharapkan selesai bulan Oktober mendatang.

Dikutip dari akun instagram @gwkbali Selasa (31/7/2018) dituliskan bahwa para pekerja mengejar pemasangan 20 modul, sehingga pembangunan patung GWK rampung pada akhir bulan ini.

Proses pemasangan modul tersebut disaksikan langsung pembuat patung Garuda Wisnu Kencana, Nyoman Nuarta.

Puluhan pekerja tim dari Nyoman Nuarta tampak bersorak gembira membawa modul terakhir itu di atas mobil truk terbuka dengan mengibarkan bendera merah putih sambil bernyanyi meluapkan kegembiraan.

“Saya bangga dan terharu melihat mereka semua selama empat tahun mengerjakan modul dan modul terakhir hari ini dapat dipasang. Cuaca hari ini cukup baik dan pagi tadi sempat hujan mungkin untuk membasahi agar tidak terlalu berdebu, angin juga cukup bersahabat,” ujar seniman patung yang menetap di Bandung, Jawa Barat ini.

Selanjutnya Nyoman Nuarta mengaku optimis seluruh modul dapat terpasang pada Selasa (31/7/2018), tinggal kemudian penyelesaian pedestal yang dilakukan pihak GWK sendiri.

Sebelum pengangkatan modul terakhir menuju areal pembangunan, Nyoman Nuarta dan manajemen serta pekerjanya melakukan syukuran kecil-kecilan dengan memotong nasi tumpeng di area workshop. (tra).

BACA JUGA:  Gubernur Koster Akan Perkuat PHDI