20 Eks Penyalahguna Narkoba di Gianyar Dapat Bantuan Sembako

Eks penyalahgunaan narkoba terima bantuan sembako dari BKKN Gianyar.

GIANYAR – Sebanyak 20 orang eks penyalahguna narkoba di Kabupaten Gianyar memperoleh bantuan sembako dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar, Selasa (31/7/2017).

Mantan pecandu yang telah tobat ini dipilih karena dari segi ekonomi, mereka termasuk keluarga kurang mampu. Bahkan ada di antaranya yang dulunya kaya kemudian jatuh miskin gara-gara terjerumus menggunakan barang haram itu. Namun, kini mereka menjadi eks penyalahguna yang sudah sadar akan bahaya narkoba.

Usai menerima bantuan, mereka tampak sumringah. Bantuan sembako tersebut diberikan Kepala Dinsos Gianyar Made Watha, Kepala BNNK Gianyar diwakili Kasubag Umum BNNK Gianyar I Wayan Eka Suardana bersama Kasi Rehabilitasi BNNK Gianyar I Nyoman Ari Prasetia.

Adapun isi sembako berupa perlengkapan makan, di antaranya, beras 20 kilogram, mie instan 1 dus, kopi, gula dan minyak kelapa.

Menurut Kasi Rehabilitasi Nyoman Ari Prasetia, penyerahan ssmbako itu merupakan salah satu wujud perhatian dari Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial dan BNNK Gianyar untuk memotivasi mantan penyalahguna.

“Pemberian ini diharapkan bisa menyadarkan mereka kembali agar tidak terjerumus lagi menggunakan narkoba, sehingga keberadaan mereka berguna bagi keluarga dan masyarakat,” demiikian Ari Prasetia. (yes)