Polisi Ringkus Dua Jambret dan Amankan Puluhan Handphone Hasil Kejahatan

Dua jambret beserta puluhan handphone hasil kejahatan diamankan polisi. (foto : ist)

BADUNG – Pelaku jambret di wilayah Kuta dan sekitarnya, tampak semakin nekat dalam menjalankan aksinya. Para penjahat jalanan ini bahkan semakin liar dalam melakukan aksinya kepada para korban.

Hal ini terungkap dari pengakuan dua pelaku jambret bernama I Nengah Buyung (20) dan patnernya, I Made Dana alias Detok (19) sesaat setelah dibekuk tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta.

“Buyung mengaku melakukan aksi jambret sebanyak 8 kali, dan Detok mengaku menjambret 5 kali,” terang Kapolsek Kuta melalui Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra, Senin (30/7/2018) sore.

Dibekuknya sepasang jambret ini berawal dari laporan bule wanita warga negara Italia, Fiorucci Alice (28). Handphone wisman yang menginap di Samaja Villas Kunti, Seminyak, Kuta itu dijambret saat melintas di Jalan Sunset Road dari arah bandara, Kamis (6/4/2018) sekitar pukul 21:00 WITA

Dikatakan, saat itu korban mengendarai sepeda motor sendirian sambil melihat Google Maps menggunakan handphone. Tiba di lampu merah Simpang Empat Sunset Road – Imam Bonjol, korban berhenti.

“Dari arah belakang tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor menarik paksa iPhone X miliknya. Korban berteriak sambil berusaha mengejar manun kehilangan jejak. Korban yang menderita kerugian Rp16 juta lalu melapor ke Mapolsek Kuta,” ucap Kanit Aan.

Setelah beberapa bulan melakukan penyelidikan, Buyung dan Detok berhasil dibekuk petugas saat berada di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat, Minggu (29/7/2018). “Dari hasil interogasi, Buyung 8 kali beraksi di seputaran Kuta, sementara Detok beraksi 5 kali. Detok lebih banyak bermain di Kuta Utara dan Ubud. Oleh mereka barang hasil kejahatan sebagian sudah dijual,” demikian Kanit Aan Saputra. (agw)

BACA JUGA:  Hendak Nempel Sabu, Pengedar Dibekuk Polisi