Lupa Kunci Stang, Motor Digondol Maling

Ilustrasi pencurian motor.

DENPASAR – Pencurian sepeda motor kembali terjadi. Kali ini peristiwa naas tersebut dialami AA Putu Yuda Putra (24). Sepeda motor milik pemuda yang tinggal di Jalan Glogor Carik gang Pisang 1, Denpasar Selatan ini lenyap digondol maling ketika diparkir di sekitaran Jalan Pulau Bungin, Denpasar Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika Karto Putro, saat dikonfirmasi Selasa (31/7/2018) menerangkan, dugaan sementara pelaku mengambil motor korban menggunakan kunci palsu.

“Untuk sementara diduga memakai kunci palsu. Karena dari pengakuan korban, saat itu kunci sudah dicabut tapi motor tidak dikunci stang,” kata Kanit Reskrim.

Informasi diperoleh, peristiwa berawal ketika korban memarkir sepeda motornya di depan sebuah pura di Jalan Pulau Bungin, Selasa (24/7/2018) sekitar pukul 22:00 WITA. Korban sendiri dikatakan terlihat santai ketika menaruh kendaraan kendati pada waktu itu suasana di sekitar lokasi dalam kondisi agak sepi dan minim lampu penerangan.

Ditengarai, pelaku sejak awal mengincar sepeda motor Honda Vario warna hitam milik korban. Dan ketika mengetahui korban pergi, kesempatan tersebut digunakan pelaku untuk membawa kabur sepeda motor korban dengan menggunakan kunci palsu.

“Korban baru sadar motornya hilang pas mau pergi. Kemungkinan pelaku sudah mengincar dan menunggu korban lengah,” terang petugas, yang namanya tidak mau ditulis. (agw)

BACA JUGA:  Curi Perhiasan Emas di Kuta, WNA Asal Texas Digebuki Warga