Curi Barang Penghuni Kos, Kakak Adik Dicokok Polisi

Polsek Denpasar Barat saat rilis kasus pencurian yang dilakukan kakak beradik (foto : agw)

DENPASAR – Dua kakak beradik bernama Marinus Seingo Bora (25) dan Jefrianus Bili Bora (20) diamankan tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat lantaran melakukan pencurian di sebuah kamar kos di Jalan Gatot Subroto VI C, Kelurahan Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu dalam keterangannya, Selasa (31/7/2018) menjelaskan, antara pelaku Marinus dan korban bernama Martinus L Seingo sebelumnya sudah mempunyai persoalan.

“Marinus kemudian mengajak adik kandungnya untuk mencari korban ke tempat kosnya. Tujuan awal untuk membuat perhitungan namun sampai disana korban tidak ada di kos,” kata Kapolsek.

Dongkol karena tidak ketemu, pelaku kemudian masuk ke kamar korban yang kebetulan tidak dikunci. Kakak beradik ini lalu mengambil barang-barang milik korban seperti handphone, tas, baju, celana pendek, charger handphone dan uang Rp1 juta.

Sementara, korban yang baru pulang kos beberapa jam kemudian terkejut ketika melihat kamarnya acak-acakkan. Korban kemudian bertanya kepada tetangga kos bernama Oris dan Wayan Edi Sumantra.

“Dari informasi tetangga kos bahwa sebelum korban pulang ada dua orang terlihat keluar dari dalam kamarnya. Karena mengira sudah atas sepengetahuan korban, tetangga kos tidak berani menegur,” terang Kapolsek.

Setelah mendapat ciri-ciri orang yang masuk ke kamarnya, korban kemudian melapor ke Mapolsek Denpasar Barat. Tanpa mengalami kesulitan, kedua pelaku ditangkap tidak lama setelah korban membuat laporan.

“Mereka ini (korban dan pelaku) sudah saling kenal karena berasal dari daerah yang sama. Kalau persoalan awal sih karena selisih paham. Pada saat makan-makan, korban dan pelaku ribut,” terang Kompol Adnan.

BACA JUGA:  Terdakwa Kasus Percobanaan Pemerkosaan dan Penganiayaan Dituntut 7 Tahun

 

Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. *agw