Bawa Kabur Motor, Muliada Dijuk Buser

Kondisi Putu Muliada tampak loyo saat digelandang ke Mapolsek Kuta Utara (foto : ist).

KUTA – Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara berhasil menghentikan sepak terjang aksi kejahatan yang dilakukan Putu Muliada (43). Pasalnya, dalam beberapa bulan pria asal Gianyar ini lebih dari tiga kali melakukan aksi pencurian.

“Pelaku beraksi melakukan kejahatan di tiga wilayah hukum berbeda. Di Tabanan, Denpasar dan Badung,” kata Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H.W.D Nanggolan, Senin (30/7/2018).

Modus yang digunakan tersangka tergolong unik. Dengan pura-pura panik, tersangka meminjam sepeda motor kepada korban dengan alasan membeli onderdil mobil karena mobilnya rusak di tengah jalan.

“Terakhir pelaku beralasan kepada korban bernama I Made Sri Warjani akan menjemput anaknya dari sekolah. Korban mengaku tidak kenal namun karena kasihan, sepeda motor miliknya kemudian dipinjamkan. Oleh pelaku, motor kemudian dibawa kabur,” beber Kapolsek.

Kepada petugas, pelaku yang dibekuk di sebuah kamar kos di Jalan Raya Abianbase, Kuta Utara beberapa hari lalu mengaku melakukan pencurian di tiga TKP wilayah hukum Polresta Denpasar.

Pertama di Jalan Bedahulu 17 Denpasar dengan mengambil sepeda motor Honda scoopy warna merah, di TKP Linkar IX nomor 4 Penamparan, Denpasar sepeda motor Honda Vario, dan di Jalan Buluh Indah 1 No. 25 Denpasar mencuri sepeda motor Honda Beat warna putih.

“Sedangkan untuk di wilayah hukum Polres Tabanan pelaku mengaku tidak ingat lagi lokasi tempatnya mencuri. Pelaku kita jerat Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” jelas Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim saat mendampingi Kapolsek. *agw

BACA JUGA:  Konsultasi dengan Sandoz, Korban Bayar 80.000 Dolar dan Rp7,5 Miliar