Anthony Ginting Melaju Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018. Dia mengalahkan wakil Thailand Suppanyu Avihingsanon lewat straight game21-19 dan 21-14 di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena, Selasa (31/7/2018).

Anthony sebenarnya sanggup unggul 2-0 lebih dulu di awal gamepertama. Tetapi, Avihingsanon sanggup menempel ketat dan kedudukan sempat imbang 16-16.
Setelah itu, baru Anthony bisa menjaga jarak. Dia berhasil mematikan langkah Avihingsanon dan memenangkan game pertama, meski lawan sempat menempel ketat 19-20 di penghujung game.

Di game kedua, Avihingsanon seakan kehabisan stamina. Anthony langsung memperlebar jarak hingga 6-2. Avihingsanon terus membuat kesalahan dan akhirnya harus menyerah dari Anthony setelah bertanding selama 40 menit.

Pada putaran kedua, Anthony menunggu pemenang dari laga wakil Jepang Kanta Tsuneyama melawan Gergely Krausz dari Bulgaria.
Perjuangan Anthony di kategori tunggal putra akan diteruskan oleh Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Jonatan bakal menghadapi Daren Liew asal Malaysia, sedangkan Tommy akan meladeni Kalle Koljonen dari Finlandia.yza