Wisatawan Tiongkok Tewas saat Selfi di Bibir Tebing, Nusa Penida

Wisatawan lagi menikmati view di obyek wisata Angels Billabong, Nusa Penida, Bali. (foto : net)

SEMARAPURA – Seorang wisatawan asal Tiongkok, Qui Wei (43) tewas mengenaskan saat melakukan swa foto atau selfi di bibir tebing curam obyek wisata Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Musibah tersebut menimpa Qui Wei setelah tergelincir ke tebing yang curam saat selfi di sela-sela mengikuti tour one day trip Nusa Penida bersama rombongan Minggu, (29/7/2018).

Pria malang dari Negeri Tirai Bambu itu terglincir dari tebing sedalam 10 meter saat melakukan swa foto di kawasan wisata Angel Billabong, Banjar Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida sekitar pukul 09.30 WITA.

Selain korban Qui Wei, satu korban lagi  Emily Seth asal Inggris juga ikut jatuh terseret gelombang. Namun, nyawa wanita asal negeri Ratu Elizabeth itu beruntung masih bisa diselamatkan.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ketut Suastika seijin Kapolres Klungkung yang dikonfirmasi awak media, membenarkan telah terjadi peristiwa naas tersebut.

Menurutnya, kejadiannya berawal ketika korban bersama rombongan datang ke lokasi kejadian dengan tujuan menikmati view wisata alam Angel Billabong. Setibanya dilokasi kejadian, korban terlihat sangat gembira bersama teman-temannya, karena melihat pemandangan di depannya yang menakjubkan.

Selanjutnya, korban bersama teman-temannya tak mau melewatkan moment tersebut. Mereka selanjutnya mengabadikan moment langka itu dengan jepretan kamera ponsel.

Namun tak dinyana, datang ombak besar menghantam tebing tempat korban berdiri. Korban yang kaget akhirnya terglincir dan terjun bebas ke laut. Tubuh korban terbentur batu karang dan langsung diseret ombak. Selanjutnya tubuh korban menghilang.

Selang beberapa kemudian datang fast boat Lembongan Dive Center untuk mencari mayat korban di laut. Saat ditemukan dan diangkat ke atas boot, kondisi korban sudah meregang nyawa, terang Kompol Ketut Suastika.

BACA JUGA:  Jadikan Orangtua Agen Perubahan, Al Azhar Syifa Budi Bali Gelar Kajian Wali Murid

Selanjutnya, petugas membawa mayat korban ke Pantai Crystal sebelum dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Pratama Nusa Penida untuk dilakukan pertolongan medis.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Pada tubuh korban ditemukan luka robek pada lutut kaki kiri dan nadi, serta luka gores pada kedua tangan dan punggung.

Atas kejadian ini, polisi meminta keterangan dari beberapa orang saksi yang langsung melihat musibah tersebut, salah satunya adalah sopir travel yang membawa rombongan wisatawan Tiongkok itu, I Kadek Sinta (37) asal Banjar Jurang Batu, Desa Suana, Nusa Penida. (sdn)