Ratusan Lansia Ikut Tirtayatra dan Melukat ke Tirta Empul

Para lansia saat metirta yatra dan melukat di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar.(foto : ist)

DENPASAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar kembali mengajak ratusan lansia (lanjut usia) setelah Kecamatan Denpasar Barat dan Denpasar Timur. Kini giliran lansia Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) dan Kecamatan Denpasar Utara melukat di Pura Tirta Empul, Tampak Siring, Gianyar, Minggu (29/7).

Acara melukat ini dilakukan usai pelaksanakan posyandu paripurna yang dicanangkan rutin tiap tahun oleh Pemkot Denpasar melalui PKK Kota Denpasar. Kegiatan metirta yatra hari kedua ini dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Antari Jaya Negara yang didampingi Ny. Kerti Rai Iswara dan Kepala Dinas Pemberdayaa Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana.

Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan metirta yatra merupakan rangkaian dari pelaksanaan posyandu paripurna. Tidak hanya memperhatikan kesehatan secara fisik pihaknya juga memperhatikan kesehatan lansia secara rohani melalui metirta yatra ini.

“Kita tidak hanya memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya lansia hanya pada fisik namun juga memperhatikan kesehatan secara rohani dengan melakukan tirta yatra,” ujarnya.

Melalui metirta yatra ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan spirtual khususnya para lansia. Lebih lanjut Ny. Antari menambahkan meski dalam usia lanjut diharapkan para lansia dapat berperan dalam mengisi pembangunan di kota Denpasar. (tra)

 

BACA JUGA:  Koalisi Prabowo Pertimbangkan Copot Ratna Sarumpaet dari Posisi Jurkam