Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Cukur Filipina 8-0

Pertandingan Grup A Piala AFF U-16. (foto : detik.com)

SIDOARJO – Timnas U-16 Indonesia menang dengan angka sangat meyakinkan atas timnas U-16 Filipina, setelah mencukur tim lawan dengan skor telak 8-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018).

Gol Indonesia dicetak oleh Mochamad Supriadi pada menit ke-2, Komang Teguh (19′), M. Fajar (33′), Sutan Zico (46′), Rendy Juliansyah (56′), penalti David Maulana (64′), dan Bagus Kahfi (67′), (73′). Pada awal babak pertama, timnas Indonesia sudah membuka keunggulan pada menit kedua melalui gol yang dicetak oleh Supriadi, memanfaatkan umpan silang Bagas Kaffa.

Gol kedua Indonesia dibukukan pada menit ke-19. Tendangan pojok berhasil disundul dengan baik oleh Komang Teguh sehingga mengoyak gawang Filipina. Baca Juga: Soal Insiden Bendera Indonesia, Pemain Timnas U-16 Malaysia Akhirnya Minta Maaf Menit ke-32, Fathur berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 melalui sundulannya yang tepat menjebol gawang Filipina.

Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Indonesia. Pada babak kedua, timnas U-16 Indonesia kembali menekan pertahanan Filipina tanpa ampun. Selang enam menit berjalan, Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui sundulan Sutan Diego Zico, memanfaatkan tendangan bebas David Maualana.

Selanjutnya, giliran Rendy Juliansyah menambah keunggulan Indonesia menjadi 5-0 pada menit ke-56. Lalu, David Maulana berhasil mencetak gol ke gawang Filipina melalui eksekusi penalti pada menit ke-64. Tiga menit berselang, Bagus Fikri menambah keunggulan Indonesia menjadi 7-0 melalui umpan apik dari Rendy.

Bagus kemudian mencetak gol pamungkas pada laga ini pada menit ke-73 setelah menerima umpan silang mendatar dari saudara kembarnya, Bagas Kahfi. (sdn)

BACA JUGA:  Selangkah Lagi Juara, Marquez Waspadai Dovi