Berikan Pelayanan Kesehatan Maksimal bagi Masyarakat, RSUD Wangaya Terapkan Inovasi ‘Apdol’

Pempkot Denpasar beri pelayanan pada masyarakat (foto : ist)

DENPASAR – Pemkot Denpasar bersama seluruh jajaran kini terus menggalakkan inovasi di bidang kesehatan. Seperti halnya RSUD Wangaya yang telah menerapkan pelayanan kesehatan berbasis online dan teknologi dengan Aplikasi Pendaftaran Online (Apdol).

Aplikasi ini diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses beragam layanan kesehatan di RSUD Wangaya, kata Wakil Direktur RSUD Wangaya, AA Putra Dhyana di Denpasar, Senin (30/7/2018).

Ia mengatakan bahwa Aplikasi Pendaftaran Online RSUD Wangaya telah diluncurkan secara resmi pada 3 Juli lalu oleh Dirut RSUD Wangaya, dr. Satyawati Hartawan. Dimana, masyarakat dapat mengakses beragam layanan kesehatan dan informasi di RSUD Wangaya.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini di play store dengan kata kunci Daftar Online RSUD Wangaya. Selain melaksanakan pendaftaran, masyarakat juga dapat mengakses riwayat pendaftaran yang disertai informasi tentang nomor antrean serta tanggal pelayanan.

Selain itu, guna memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran untuk kunjungan ke Poliklinik dan mengurai antrian di loket pendaftaran pasien, kini RSUD Wangaya juga menyediakan sistem Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) setelah suskes dengan SMS Gatewaynya di tahun 2016 lalu.

APM merupakan fasilitas bagi pelanggan yang ingin melakukan cek kesehatan, dengan cara langsung mendaftarkan melalui sistem, dapat dilakukan oleh pasien baru ataupun lama. Dengan menggunakn sistem APM ini pasien diberikan kemudahan dalam melakukan pendaftaran kunjungan ke poliklinik, sehingga dapat memotong antrian pasien di Loket Pendafataran, serta APM dapat dilakukan oleh siapapun dan dimanapun karena berifat ‘User Friendly’.

Sementara Kasubag Pengumpulan Informasi dan Dokumentasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana mengatakan bahwa mewujudkan pelayanan maksimal bagi masyarakat merupakan komitmen Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota, IGN Jaya Negara. (tra)

BACA JUGA:  Lakalantas di Denpasar Sebabkan 1 Orang Meninggal Dunia, 3 lainnya Luka-luka