Tenggak Arak Campur Ngelem, Dua Remaja Klenger

Dua remaja teler usai minum arak dan ngelem. (foto : ist)

DENPASAR

Dua remaja bernama Dipa Hadianta (20) dan Bayu Mahendra (20) tergeletak tak berdaya di sebuah lahan kosong milik warga wilayah Banjar Penyaitan, Pemecutan, Denpasar Barat.

Tidak jauh dari tempat keduanya terdapat dua botol bekas air mineral berisi arak dan enam kaleng bekas lem merk FOX yang sudah mengering. Sementara dua teman perempuannya, SD (16) dan SW (14) hanya bisa memandangi dengan wajah panik.

Warga setempat yang penasaran kemudian berdatangan. Namun setelah mengetahui peristiwa yang terjadi, sebagian warga memanggil pecalang dan yang lain mengambil foto dengan handphone.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu di Denpasar, Minggu (29/7/2018), menerangkan, Dipa dan Bayu teler lantaran minum arak dan mengisap lem merk FOX. Aksi tersebut dilakukan keduanya, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 16:30 Wita.

“Informasi dari Babin Pemecutan bahwa di wilayah Banjar Penyaitan Pemecutan ada anak-anak yang minum dan mengisap lem fox diamankan oleh pecalang dan warga. Piket buser meluncur ke tkp dan mengamankan mereka,” ucap Kapolsek.

Saat diintrogasi, kedua remaja berperawakan kurus itu mengakui minum arak dan mengirup lem FOX di dalam kaleng dengan tujuan biar mabuk. Pelaku menghirup lem FOX dalam kaleng karena sebelumnya melihat di youtube.

“Sesuai keterangan mereka mengaku baru kali pertama melakukan (minum arak campur ngelem). Kita belum temukan unsur-unsur perbuatan pidana sehingga pelaku dikembalikan kepada keluarganya dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” demikian Kompol Adnan. (agw)

BACA JUGA:  Terjerat Narkoba, Sopir Taksi Dihukum 6 Tahun Penjara