PSK Bawa Kabur Motor Setelah Korbannya Teler

Pelaku pencuri sepeda motor. (foto : ist)

BADUNG

Seorang pria bernama Bere Silvester Nahak (37) tampak kebingungan di kamar Hotel Everiday Central Parkir Kuta. Pria asal Sumba Barat, NTT ini baru saja dikerjain habis-habisan oleh wanita pekerja seks komersial bernama Siaka Awelina (29).

“Dia kebingungan karena selain dompet, sepeda motor miliknya juga dibawa kabur. Korban tidak sadar setelah dikasih dua butir obat oleh pelaku,” kata Kapolsek Kuta melalui Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra, Minggu (29/7/2018).

Dari penuturan korban, peristiwa apes yang dialami berawal dari pertemuannya dengan pelaku di depan Joger Jalan Raya Kuta, Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 22:00 Wita. Tak lama kemudian keduanya pergi membeli minuman jenis anggur di Jalan Teuku Umar, Denpasar.

Usai menenggak beberapa botol anggur, keduanya pergi dan menyewa kamar hotel untuk lanjut eksekusi. “Sekitar pukul 00:30 korban terbangun tapi ceweknya sudah hilang. Dompet dan motornya juga hilang. Setelah itu dia melapor ke Mako,” terang Kanit Reskrim.

Berbekal laporan dan ciri-ciri pelaku, tim Opsnal Reskrim Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Dua pekan kemudian petugas mengamankan seseorang bernama Agus saat melintas di Pantai Kuta dengan motor korban.

“Agus mengaku membeli sepeda motor seharga Rp4 juta dari seorang wanita yang dikenalnya melalui Facebook. Motor dipakai sendiri untuk keperluan kerja di pantai Kuta,” ucap Iptu Aan.

Pasca mengamankan sang pembeli motor curian, pelaku Siaka Awelina dibekuk petugas, Jum’at (28/7/2018) sekitar pukul 10:00 Wita di sebuah kos di Jalan Benesari gang Satwa nomot 5 Legian, Kuta.

“Saat kami periksa tersangka mengaku empat kali melakukan pencurian. Kasusnya masih kami kembangkan karena tidak menutup kemungkinan masih ada korban-korban yang lain,” ucap alumni Akpol 2012 ini menerangkan. (agw)

BACA JUGA:  Akibat Main Pukul, Anggota DPRD Bali Dilaporkan ke Polda