Pemkot Serahkan Serifikat NIK dan Penghargaan Koperasi Berprestasi

Sekda Kota Denpasar AA Rai Iswara menyerahkan sertifikat kepada koperasi yang berprestasi. (foto : ist)

DENPASAR – Momentum Hari Koperasi disamping sebagai kegiatan seremonial tahunan untuk memperingati hari kelahiran gerakan koperasi di Indonesia, juga menjadi momen koreksi untuk focus memajukan koperasi dengan tujuan tercapainya kesejahteraan dan pemerataan sekaligus juga untuk mengakrabkan hubungan antar gerakan koperasi di Kota Denpasar.

Untuk itu Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar berserta gerakan Koperasi Kota Denpasar yang berkerja dengan Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar memperingati HUT ke-71 Koperasi Indonesia dengan memberikan sertifikat NIK (Nomor Induk Koperasi) kepada 20 Koperasi, sertifikat diklat akutansi dan setifikat kompeten kepada perwakilan peserta diklat, serta penghargaan kepada 16 koperasi berprestasi, Sabtu (28/7/2018) sore, bertempat di Lapangan Parkir Utara Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Penyerahan sertifikat, tropi dan penghargaan koperasi berprestasi ini diserahkan langsung Sekda Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara, didampingi Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadharma Sena, dan Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana.

Menurut Rai Iswara, peringatan hari koperasi kali ini merupakan sebuah memen yang tepat untuk merenungkan kembali motivasi saudara-saudara dalam berkoperasi. Sebagai soko guru perekonomian Indonesia, koperasi diharapkan tidak hanya memberikan manfaat ekonomi namun juga memberi manfaat sosial, adat dan budaya.

Dikatakan, koperasi yang dikelola dengan baik, akan memberikan manfaat bukan kepada anggota saja, melainkan kepada lingkungan sekitarnya.

Sementara Ketua Dekopinda Kota Denpasar I Wayan Mudana mengatakan, peringatan HUT ke-71 Koperasi Indonesia di Denpasar dilaksanakan secara sederhana, yakni dengan kegiatan jalan sehat dan kebersihan di pantai Mertasari, Sanur, beberapa waktu lalu. (tra-hms)

BACA JUGA:  Dandim Bangli Serahkan Bantuan Kepada Bocah Pengayuh Sampan