Tabanan Tuan Rumah ‘Quarterly Progress Review Meeting’

Peserta Quarterly Progress Review Meeting (foto : hms)

TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Bapelitbang Kabupaten Tabanan, Rabu(25/07/2018) menggelar pertemuan tinjauan perkembangan tri wulan pertama atau 1stquarterly Progress Review Meeting bertempat di Four Points by Sheraton, Seminyak.  Quarterly Progress review Meeting itu membahas tentang strategi pengembangan ekonomi berbasis komoditas unggulan kawasan pedesaan dan identifikasi dukungan terhadap kebutuhan dan inisiatif dari 6 daerah kabupaten

Quarterly Progress review Meeting akan berlangsung selama dua hari dengan melakukan kunjungan lapangan di Desa Munduk Temu, Pupuan.

Hadir dalam talkshow itu Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Ketut Suryadi, Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana, Kepala Bapelitbang Kabupaten Tabanan Ida Bagus Wiratmaja, Perwakilan Duta Besar Canada  Peter Mcarthur, Jeffrey Ong ( Senior Development Officer Development Cooperation,GAC), Rino A Sa`danoer (Direktur Proyek NSLIC/NSELRED), para direktur/deputi kementerian terkait dan perwakilan dari  enam daerah pilot RIF.

Sedangkan dalam pertemuan sebelumnya, Selasa (24/7/2018) di Hotel Four Points by Sheraton Seminyak Badung digelar Talk Show ini yang menghadirkan 6 Kabupaten yang merupakan Proyek Inovasi 6 daerah pilot RIF tahap Pertama.

Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan  Asisten II Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Miarsana saat membuka pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan ini  merupakan tinjauan perkembangan triwulan pertama atau First Quarterly Program Review Meeting dan Acara Talk Show Strategi Perkembangan Ekonomi Berbasis Komoditas Unggulan.

“Saya atas nama pemerintah dan rakyat Tabanan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak donator atas dipilihnya Tabanan untuk pertama kalinya dalam First Quarterly Progress Review Meeting,” ucapnya.

Miarsana juga menjelaskan, melalui Visi Tabanan Serasi ditetapkan strategi dalam misi ketiga RPJMD, yaitu menggerakan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian dan pariwisata.

Sementara Perwakilan Duta Besar Kanada untuk Indonesia H.E MacArthur Peter memberikan apresiasi dan rasa bangganya  atas kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kanada dengan Pemerintah Indonesia.

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Sampaikan Jawaban atas PU Fraksi

Dia berharap proyek ini dapat berkelanjutan. “RIF merupakan komponen penting dalam proyek tersebut, dan dengan talkshow ini bisa mendapatkan masukan-masukan dari 6 pilot proyek tersebut,” ujarnya. (bro)