Polresta Denpasar Amankan Resedivis Kurir Sabu-sabu

Ilustrasi

DENPASAR – Kepolisian Resor Kota Denpasar berhasil mengamankan tersangka Rudi (26) yang telah berulang kali mengedarkan dan menjadi kurir narkoba jenis sabu-sabu.

“Tersangka kami tahan karena sebelumnya pernah dipenjara terkait kasus narkoba tahun 2013 hingga tahun 2016, dan kali ini kami tangkap dan tahan karena kasus serupa,” terang Kasat Narkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto, di Denpasar, Jumat (27/7/2018).

Kepolisian baru merilis hasil tangkapan ini, karena sebelumnya masih menunggu hasil Labfor Mabes Polri Cabang Denpasar, untuk penemuan barang bukti sabu-sabu sebanyak 82,46 gram yang digeledah petugas dari tangan tersangka.

Penangkapan tersangka dilakukan berkat informasi masyarakat yang sering melihat pria mengedarkan narkoba, dan benar saat petugas melakukan penyelidikan terkait laporan itu pada 15 Juli 2018.

Kemudian, pada 16 Juli 2018, pukul 14.00 Wita, petugas melihat tersangka keluar dari kamar indekosnya di Jalan Tukad Buaji, Denpasar Selatan, Polisi pun langsung meringkus tersangka, dan dari hasil pengeledahan petugas menemukan barang bukti dua paket sabu-sabu dengan berat 82,46 gram.

Kepada petugas, terdakwa mengaku baru akan menempel narkoba itu yang didapat dari temannya Koko yang dikenal melalui telepon dan saat ini berada di dalam LP Kerobokan.

Aris menambahkan, tersangka mau menerima pekerjaan dari temannya Koko untuk menjadi kurir sabu-sabu, karena mendapat upah sebanyak 0,8 gram setiap kali berhasil menjual barang haram tersebut.

“Pengakuan tersangka, dia mau menjadi kurir narkoba karena tergiur dengan upah jual narkoba sebanyak 0,8 gram atau seharga kurang lebih Rp1,4 juta. Terdakwa mengakui jika dirinya tidak mendapat uang tunai dari pekerjaan ini, tapi dari menjual sabu yang diterimanya,” ungkap dia.

Sebelum ditangkap, tersangka mendapat kiriman sabu-sabu pertama dari Koko sebanyak 100 gram dan telah dierdarkan sebanyak 18 gram dengan cara menempel di sejumlah tempat di Denpasar Selatan. (pol)

BACA JUGA:  Divonis 16 Tahun Penjara, Pemilik 1 Kg Sabu Asal Padang Langsung Terima