Pantai Kuta Kembali Dibuka

Wisatawan mancanegara berjemur dan surfing di Pantai Kuta (Foto : net)

BADUNG – Setelah sejak Rabu (25/7/2018) Pantai Kuta ditutup untuk aktivitas wisatawan, kini obyek wisata yang menjadi salah satu barometer Pulau Dewata itu kembali dibuka.

Tak ayal, wisatawan mancanegara yang sebelumnya kecewa karena tak bisa menikmati permainan surfing di Pantai Kuta, kini bisa bernafas lega. Pasalnya, para wisatawan selain kembali bisa berselancar dan berenang, juga bisa duduk santai menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) berkunjung ke Pantai Kuta. Untuk diketahjui, kawasan pantai Kuta ditutup karena gelombang tinggi sejak Rabu (25/7/2018) lalu.

Koordinator Balawista Kabupaten Badung I Ketut Ipel yang dikonfirmasi awak media, menyebutkan untuk hari ini kondisi di Pantai Kuta sudah kembali normal. Pantauan di lokasi, banyak turis mancanegara kembali memadati area pantai.

“Untuk hari ini sudah normal, ombak sudah turun dan pantai sudah dibuka. Saat ini masih aman jadi sudah bisa main surfing,” terangnya, Jumat (27/7/2018).

Menurut I Ketut Ipel, Pantai Kuta baru bisa dibuka sekarang karena kemarin ombak masih tinggi. Tetapi walaupun normal, para wisatawan diminta untuk tetap waspada dan mematuhi rambu-rambu yang dipasang oleh petugas pengaman pantai. (tra)