Jaya Negara Berharap Sinergitas Segala Lini

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat mengikuti Rakornas TPID di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (26/7/2018)- Foto : hms

DENPASAR – Presiden RI, Joko Widodo resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2018 yang diselelenggarakan Bank Indonesia (BI), di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Rakornas yang mengusung tema ‘Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas’, juga dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, dan Kabag Ekonomi, I Made Saryawan.

Dalam arahanya, Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yakni berada di bawah angka 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4 persen,” ucapnya.

Menurut Jokowi, upaya-upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan.

Sementara Wakil Walikota, Jaya Negara yang ditemui usai kegiatan mengatakan, penyelenggaraan Rakornas TPID ini bagian dari sinergi antara penentu kebijakan terkait pengendalian inflasi di tingkat pusat maupun daerah.

“Rakornas ini merupakan langkah strategis yang dilakukan secara terpadu untuk menghadapi berbagai potensi tekanan inflasi yang dihadapi di setiap daerah,” ujarnya.

“Kami ingin berkontribusi positif membangun sinergitas di segala lini dalam menjaga daya beli masyarakat dan menopang pertumbuhan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” demikian Jaya Negara. (tra)

BACA JUGA:  Ketua FAD Gianyar Berharap Kesetaraan