Aktivitas Penyeberangan Nusa Penida-Kusamba Kembali Normal

Tampak penumpukan penumpang di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida. (foto : ssd)

SEMARAPURA – Aktivitas penyeberangan dari dan ke Nusa Penida menggunakan fast boat kembali normal, setelah otroritas pelabuhan setempat mengijinkan penyeberangan tersebut.

Hal ini dikarenakan kondisi cuaca di seputaran perairan Nusa Penida cukup cerah dan bersahabat, demikian dikatakan beberapa kru Boat Gangga Express yang ditemui di Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (27/7/2018).

Namun demikian, pada Jumat pagi sempat terjadi tumpukan penumpang di Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, disebabkan jadual penyeberangan kapal roro Nusa Jaya Abadi mengalami keterlambatan.

Kapal motor cepat melayani penyeberangan dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida ke Tribuana, Kusamba.

Untuk diketahui, pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai mengeluarkan surat edaran tentang penundaan kapal kecepatan tinggi/fast boat dan sampan yang berangkat dari wilayah KSOP Pelabuhan Padangbai, agar menunda keberangkatan pada 25-29 Juli 2018 atau sampai kedaaan cuaca membaik.

Sesuai perkiraan cuaca dari BMKG Wilayah III Denpasar No. PJ 0124/VII-2018, tanggal 24 Juli 2018, kecepatan angin 4-15 knot dari ketinggian gelombang 0,5-2 meter. (ssd)